Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 04 Agustus 2023

BABINSA KORAMIL 1306-02/BIROMARU LATIH PASKIBRAKA DALAM RANGKA HUT RI KE 78

 

Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, Babinsa Koramil 1306-02/Biromaru Sertu Nyoman.S dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegitan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan yang di ikuti perwakilan siswa/siswi SMP N Kamarora, latihan ini diselenggarakan di Lapangan Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki, Kabupaten Sigi. Sabtu (4/8/23).

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan menjadi yang terbaik," ujar Sertu Nyoman.S.

Melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.


0 comments:

Posting Komentar