Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 24 Agustus 2023

LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP, DANRAMIL 01 PALU BARAT BERSAMA POLSEK PALU BARAT DAN MASYARAKAT MELASANAKAN PENANAMAN BIBIT POHON TRAMBESI

 

Meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dalam berbagai bidang, termasuk melakukan penanaman Pohon secara serentak yang di cetuskan Kapolri jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam menjaga Ekosistim yang semakin hari terancam punah.

Seperti yang dilakukan saat ini, Danramil 1306-01/PB Lettu Arh Wany Hesky Almas,S.AP. bersama Kapolsek Palu Barat melaksanakan penanaman bibit pohon Mahoni, pohon Trambesi dan Ketapang Kencanan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan di Jalan Gunung gawalise, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan di awali dengan apel gabungan yang diambil oleh Kapolsek Palu Barat AKP Rutang, SH.M.H.sekaligus memberikan beberapa arahan Bahwa kegiatan penanaman pohon secara serentak Se-Indonesia yang dilakukan oleh Polsek Palu Barat, adalah kegiatan untuk bakti sosial.

Kegiatan penanaman bibit pohon Mahoni, pohon Trambesi dan Ketapang Kencanan selain untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, juga sebagai sarana untuk mendidik generasi muda untuk cinta dan sayang kepada lingkungan.

"Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru dunia dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan untuk makhluk hidup,” ujar Danramil.

Kami juga menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Dengan adanya penanaman bibit pohon Mahoni, pohon Trambesi dan Ketapang Kencanan ini mari kita bersama-sama merawat dan menjaganya demi masa depan anak cucu kita.


0 comments:

Posting Komentar