Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 21 Agustus 2023

LESTARIKAN LINGKUNGAN DAN ALAM,DANDIM KOTA PALU TANAM POHON DI DESA NUPABOMBA

 

Dandim 1306/Kota Palu, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos mengadiri kegitan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Tadulako dengan Tema "Konservasi Sumber Daya Alam Berbasis Masyarakat di Lanskap Nupabomba" yang bertempat di Desa Nupabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala. Minggu (20/8/23).

Tujuan dari pelaksanaan ini, tidak lain adalah untuk mendukung sepenuhnya program pemerintah saat ini, dalam mewujudkan kelestarian fungsi hidup, keseimbangan antar manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global.

Penghijauan ini sebagai momentum gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Juga menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat.

"upaya memotivasi masyarakat lainnya agar lebih memiliki kesadaran terhadap pentingnya kondisi lingkungan yang bersih, indah, hijau dan sehat serta dapat kelestarian alam maupun lingkungan sekitar." ujar.

Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat tanaman.


0 comments:

Posting Komentar