Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 25 Agustus 2023

BABINSA KORAMIL 1306-08/PARIGI HADIR PENCANANGAN KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS DALAM RANGKA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING TINGKAT KABUPATEN PARIGI MOUTONG TAHUN 2023

 

Dalam membantu program pemerintah dalam percepatan pencegahan stunting secara nasional Babinsa koramil 1306-08/Parigi, Sertu Syaharuddin menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2023 yang bertempat di aula pertemuan kantor Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parimo, Kamis (24/8/23).

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak H. Badrun Nggai, S.E. strategi percepatan penurunan prevalensi stunting harus lebih fokus dengan memprioritaskan area-area yang berdampak paling signifikan terhadap penyebab stunting di masing-masing daerah, program-program harus dirancang berdasarkan data dan analisa situasi yang komprehensif, dieksekusi dengan konsisten, dikawal dengan sistem pengawasan dan evaluasi yang kuat, serta melibatkan berbagai pihak pemerintah, non-pemerintah dan masyarakat.

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang stunting dan cara pencegahannya melalui kerja sama dengan berbagai komunitas.

Pencanganan Kampung KB sekaligus Rumah Dataku sebagai media pusat data untuk memotret awal kondisi penduduk juga memantau perkembangan setelah dilakukan intervensi, terutama dari sisi kesejahteran secara umum.

Saya berharap kegiatan Kampung KB atau kampung sehat ini tidak hanya simbolis saja tapi ada tindak lanjut, yaitu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program kependudukan serta adanya monitoring evaluasi program atau kegiatan secara periodik.


0 comments:

Posting Komentar