Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minggu, 17 Maret 2024

Babinsa 15 Damsol bantu petani dalam meningkatkan ketahanan panganan.


Meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1306-15/ Damsol, Serda Tammaneng dalam kegiatan Binter nya kali ini melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan kepada petani yang merupakan salah satu petani padi di wilayah binaan, Desa Malonas, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Sabtu (16/3/24).


Dalam pendampingannya kali ini, Babinsa tersebut membantu Petani dalam penyemprotan pestisida hama padi  dengan Luas lahan ± 1 ha.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari penanaman bibit, pemeliharaan tanaman dan panen, yang dimana ini program pemerintah dalam membantu serta mengembangkan perekonomian masyarakat di bidang ketahanan pangan di Desa. Ujar Babinsa.



Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan dukungan serta motivasi kepada petani dalam mengelola lahan sebagai upaya dalam peningkatan hasil produksi tanam serta mewujudkan dukungan program ketahanan pangan di wilayah. 


Bapak Hamdani pemilik lahan, pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kegiatan selama ini dan semoga pendampingan tersebut bisa semakin menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

0 comments:

Posting Komentar