Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 22 Maret 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Ikut Langsung Tanam Padi

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Danramil 1306-06/Banawa Lettu Cba Agus Budiman mewakili Dandim 1306/Kota Palu Gerakan Tanam Padi (PAT) bersama pertanian Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Tengah dan TNI.

Dimana kegiatan penanaman padi yang berlokasi di lahan sawa milik Bapak Tamrin yang bertempat Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala. Kamis (21/3/24).


Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong sekaligus memantik semangat para Petani agar segera melakukan percepatan masa tanam serta mendukung program pemerintah, dalam bidang pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dandim 1306/Kota Palu melalui Danramil 06/Banawa Lettu Cba Agus Budiman dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga Program Ketahanan Pangan ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan.



“Program ini sangatlah strategis, pasalnya bisa membantu Pemerintah Daerah dalam hal menjaga stabilitas Swasembada Pangan, mencegah inflasi dan mengatasi stunting serta mendongkrak ekonomi rakyat. 

Untuk itu, melalui para Babinsa, Kami berkomitmen akan terus memberikan pendampingan secara continue baik mulai tahapan penanaman, perawatan hingga masa pemanenan kami juga berharap, program ini sekiranya bisa dicontoh dan diterapkan oleh Desa – Desa lain untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam”, jabar Danramil.



0 comments:

Posting Komentar