Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minggu, 10 Maret 2024

Babinsa Banawa (Koptu Sumardi) Sama Masyarakat Bersihkan TPU.

 

Babinsa Koramil 1306-06/Banawa Koptu Sumardi bersama warga Desa setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang bertempat di Desa Tanahmea, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala. Sabtu (9/3/24).

Kegiatan kerja bakti pembersihan TPU tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, sehingga Babinsa dan warga bersama gotong royong membersihkan TPU dengan sasaran pembersihan semak, rumput dan sampah di areal pemakaman.


Koptu Sumardi menyampaikan, dalam membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.

Sama halnya yang dilakukan Babinsa Banawa ini satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat ” tuturnya.


Kebersamaan dengan komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan tetap menjaga kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lingkungan juga agar warga tidak merasa takut jika melintasi areal makam,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar