Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 20 Maret 2024

“Pastikan Kendaraan Dinas Dalam Keadaan Prima” Kodim 1306/Kota Palu Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas

Meminimalisir terjadinya laka lalin Kodim 1306/Kota Palu menggelar kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi roda dua seluruh personel, yang bertempat di lapangan Makodim 1306/Kota Palu, Jalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamataan Mantikulore, Kota Palu. Rabu (20/3/24).

Kegiatan ini untuk menekan terjadinya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi personel serta mengecek langsung kelayakan kendaraan yang di gunakan anggota babinsa untuk kegiatan oprasional setiap hari.

Perwira Staf Intel (Pasi Intel) Kodim 1306/Kota Palu Kapten Inf I Wayan Sudana menegaskan, pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi. Antara lain kelengkapan SIM, STNK dan KTA, juga kelengkapan kendaraan seperti Helm, Lampu, Rem, Ban, kondisi mesin dan paling utama pengecekan knalpot brong yang tidak sesuai standar.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan untuk memantau dan mencegah terjadinya kerusakan yang mengarah pada kerugian personel dan materiil satuan serta mempertanggung jawabkan dan harus memelihara kendaran dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Perwira Staf Log (Pasi Log) Kapten Inf Rizal mengatakan, kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya bagi anggota Kodim 1306/Kota Palu, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas.

“Selain dari pada itu, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” tegasnya.


0 comments:

Posting Komentar