Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 30 April 2024

Atasi Masalah Banjir, Anggota Koramil 1306-15/Sabang Pimpin Gotong Royong

 

Akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (29/4) Siang sekitar pukul 13.00 Wita mengakibatkan batu kayu material yang menutupi badan jalan poros Trans Palu - Toli Toli di Dusun ll Desa Talaga Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala. Senin (29/04/24)

Anggota Koramil 1306-15/Sabang gerak cepat untuk memantau kondisi banjir. Menurut Babinsa Sertu Puje Retno yang berada di lokasi banjir mengatakan  sekira Pukul 13:00 Wita telah terjadi hujan lebat terus menerus yang mengakibatkan Luapan air yang di timbulkan dari Parit/Got yang tersumbat oleh sampah.

Sehingga mengakibatkan Air meluap sampai jalan dengan ketinggian air  lebih kurang 30 Cm sehingga mengganggu arus lalu lintas dilokasi banjir. ujarnya

Ditempat Lain, Dandim 1306/Kota Palu Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai mengatakan membenarkan kejadian banjir di wilayah Teritorialnya. Berdasarkan laporan Pejabat Koramil bahwa Personel kita bersama Bhabinkamtibmas berusaha mengatasi arus lalu lintas macet akibat banjir, dan mengurai kemacetan, juga mengatur pengendara agar tertib. ujarnya.

Babinsa bersama warga mencari titik sumbatan air yang mengakibatkan banjir.Dengan bergotong royong membersihkan penyumbatan saluran/drainase sehingga air mengalami penyusutan dan aktifitas kembali normal.

“Kita himbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan ketika datang hujan hendak bepergian, sebaiknya siapkan jas/mantel hujan, dan peralatan antisipasi lainnya” pungkasnya. (Pendim_1306/KP)



0 comments:

Posting Komentar