Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 23 April 2024

Tingkatkan Mental dan Kepercayaan Diri, Kodim 1306/Kota Palu Gelar Latihan BDM

 

Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan beladiri perorangan maupun kelompok, Prajurit Kodim 1306/Kota Palu melaksanakan Latihan Beladiri Militer Taktis yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1306/Kota Palu. Selasa (23/04/2024).

BDM ini merupakan program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, yang diperintahkan oleh pimpinan angkatan Darat sejak tahun 2022, dengan tujuan untuk membekali prajurit menghadapi berbagai ancaman di medan damai maupun di medan tugas, yang dalam pelaksanaannya telah rutin dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD baik Satpur, Satbanpur, Satbanmin dan Satbalak.

Pada dasarnya latihan BDM tersebut sebagai sarana latihan pembinaan fisik, mental dan kemampuan bela diri militer perorangan jarak dekat. Kegiatan BDM tersebut dilaksanakan agar kemampuan bela diri prajurit tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi sebenarnya.

Dandim 1306/Kota Palu Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai mengatakan bahwa kegiatan BDM merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1306/Kota Palu yang nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan. (Pendim_1306/Kp)

“Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.” Imbuhnya. (Pendim_1306/Kp)


0 comments:

Posting Komentar