Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 13 April 2024

Babinsa Moutong bantu petani jagung dalam persiapan tanam.


Guna Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Babinsa Koramil 11 Moutong, dalam bidang pertanian membantu warga petani agar siap untuk ditanami upaya ini sudah menjadi tanggung jawab bersama terkhususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di kewilayahan teritorial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Makmur, membantu dan lakukan pendampingan dan persiapan ditanami jagung untuk ketahanan pangan Masyarakat di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parimo. 



Dengan melakukan Kegiatan penyemprotan ini,agar cepat persiapan lahan jagung Masyarakat supaya cepat di Tanami ,agar selalu cepat menikmati hasil panen tentunya akan ada upaya ketahanan pangan tetap terjaga,yang hasilnya akan meningkatkan penghasilan Masyarakat tentunya. 

Lahan yang dibuka milik Bapak Syamsir dengan lokasi di Desa Bolano Barat dengan luas lahan 2 Ha, Sabtu (13/4/24). 

"Secara bersama untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan di antara TNI– Rakyat," ungkap Babinsa. 
Kehadiran Babinsa di wilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya termasuk membantu petani mengerjakan dan penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan.



“Campur tangan dan keterlibatan Babinsa  Kecamatan Bolano merupakan cara untuk meringankan beban petani dalam menggarap lahan, guna mempercepat tanam agar segera terwujud” terangnya.

 Kami sebagai petani warga Desa Bolano Barat mengaku sangat senang, dengan adanya Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan agar lekas untuk masa tanam.

”kami sangat terbantu dengan adanya pak Babinsa ikut selalu terjun ke lahan dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan,padahal saya (Syamsir) tidak ada meminta bantuan kepada Babinsa ini murni inisiatif keinginan Babinsa Membantunya," ungkapnya.

0 comments:

Posting Komentar