Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 18 April 2024

Koramil 1306-10/Tonimi berikan semangat kepada petani tomat

 


Babinsa 1306-10/Tomini,Koptu Haspikal mendampingi warga binaan merawat dan membersihkan tanaman tomat milik Bapak Poniran di Desa Palasa Tangki, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parimo. Kamis (18/4/24).

Babinsa mengatakan, pendekatan kepada kelompok tani perlu dilakukan agar setiap petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri, guna meningkatkan pendapatan prekonomian masyarakat,"ujarnya.



Pendampingan dilakukan dengan membersihkan daun-daun kering, membersihkan tunas agar tidak terlalu rimbun serta membersikan gulma yang menggangu tomat dan penyemprotan agar tidak terserang oleh hama.

Dengan adanya pendampingan Babinsa terhadap petani, akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat,"pungkasnya.



Pak Poniran mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan selalu memberikan motivasi agar jadi petani yang mandiri. Pak Babinsa sering bilang, kalau semua bisa dilakukan, jika ada kemauan. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari hari, dan bisa menambah prekonomian keluarga," ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar