Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 01 April 2024

‘’Menghidupkan Perekonomian Masjid’’ Dandim Kota Palu Resmikan Depot Air Isi Ulang

 

Komandan Kodim 1306/Kota Palu Meresmikan Depot Air Isi Ulang Masjid An-Ni'mah di kompleks asrama Kodim 1306/Kota Palu,  Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. 

Depot air minum baru berkapasitas 400 galon per hari itu bakal menyuplai kebutuhan air mineral bagi masyarakat sekitar. 

Pembangunan depot itu inisiasi dari Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah bersama Kodim 1306/Kota Palu.

Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali bersama Komandan Kodim (Dandim) 1306/Palu Letkol Inf Rinvan Rembudito Rivai meresmikan depot air itu, Minggu, (31/3/2024) sore. 

Depot air minum itu terletak di sisi kanan halaman masjid An-Ni'mah. Ahmad M Ali berharap kehadiran depot air minum itu dapat menyuplai penyediaan kebutuhan masyarakat.

Utamanya juga untuk menyuplai kebutuhan masjid-masjid di setiap hari Jumat Ia berharap, pembangunan serupa tak hanya berhenti di Masjid An-Ni'mah saja, Namun dapat menjadi inspirasi untuk masjid-masjid lainnya.  

‘’Saya berharap tidak hanya di satu Masjid ini, tapi juga akan kita bangun di beberapa masjid-masjid. Sehingga menghidupkan ekonomi masjid itu sendiri," ujarnya dalam sambutan saat peresmian. 

Selain itu, dibangunnya depot air minum itu juga menjadi langkah awal menghidupkan perekonomian masjid. 

"Insya Allah ini menjadi titik awal bergeraknya ekonomi keumatan lewat masjid," tambah Ahmad. 


0 comments:

Posting Komentar