Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 12 April 2024

Meningkatkan ekonomi petani,Babinsa Moutong bantu petani cabe.

 


Saat ini peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara, lain itu juga terus berpartisipasi aktif untuk ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1306 -11/Moutong, Koptu Hery Setiawan Adiyanto membantu dan memotovasi petani cabe merah ( warga ) seluas kurang lebih 1 Hektar di wilayah desa binaan yaitu Desa Wanagading, Kecamatan Bolano lambunu, Kabupaten Parimo. Kamis (11/4/24).

Babinsa mengatakan, akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam kondisi ekonomi yang terombang-ambing saat ini. “Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang begitu saja,” ujarnya.

Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Selain turun membantu masyarakat, Babinsa juga menerangkan cara terbaik dalam menanam cabe. Hal itu dilakukan agar Petani dalam menanam cabe tidak sekedar menanam. “Tapi harus mengikuti anjuran dari dinas terkait, agar hasilnya membuahkan hasil,” tegasnya lagi.

Lanjutnya, pendampingan ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai.

Bapak Pono selaku pemilik lahan berterimaksih kepada Babinsa yang selama ini melakukan pendampingan dan memberikan motivasi kepada kami, agar hasil panen dapat tercapai dan meningkatkan perekonomian keluarga kami.

0 comments:

Posting Komentar