Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 05 April 2024

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Parimo Dampingi petani jagung.


Babinsa Koramil 1306-11/Moutong, Kopda Muh Yaman membantu petani merawat tanaman jagung, bertempat di Desa Karya Agung, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong.

Pada pendampingan tersebut, Babinsa Kopda Muh Yaman membantu pengendalian hama jagung (ulat) dengan mengecek kondisi tanaman dilahan milik Bapak Boniran dengan luas lahan 1 (HA).


Disela - sela kegiatannya Babinsa mengungkapkan, bahwa untuk mendukung keberhasilan program swasembada pangan, maka perlu dilakukan pemeliharaan dan pengecekan keadaan kualitas tanaman. “Dengan pemeliharaan dan pengecekan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Boniran selaku pemilik lahan jagung mengatakan bahwa dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa sangat mendukung dalam menjaga kualitas tanaman sehingga bisa mendapatkan panen yang maksimal.

“Dengan diberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar oleh pak Babinsa, diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar