Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 03 April 2024

Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Warga Binaan, Babinsa Moutong Bantu Petani Jemur Padi.


Parimo – Dalam meningkatkan ketahanan pangan babinsa terjun langsung dalam membantu para petani yang ada di wilayah sama halnya Babinsa Koramil 1306-11/Moutong, Serda Budi Erwanto membantu petani yang sedang menjemur padi usai di panen beberapa waktu lalu. Terlihat Babinsa Serda Budi Erwanto ikut bersama bapak Verri (petani) menjemur padi di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong. (2/4/24).

Hampir seluruh petani di wilayah Desa ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.


Babinsa mengatakan “Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ujarnya.

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh masyarakat di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujarnya.


Sementara itu Bapak Verri (petani) sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga masa panen.

“Dengan adanya pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Bapak Verri.

0 comments:

Posting Komentar