Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 04 April 2020

BABINSA KORAMIL 1306-17/SAUSU BERSAMA KADES TANGANI TANGGUL SUNGAI JEBOL DITENGAH HADAPI COVID-19




Ditengah menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini Babinsa dan Kepala Desa Tolai Timur juga dihadapkan pada situasi yang membahayakan warga dan harus segera diselesaikan demi keamanan dan kenyamanan warga binaannya.

Curah hujan yang sangat tinggi membuat tanggul penahan air sungai mengalami jebol akibat di hantam derasnya luapan air sungai di Dusun 4 Kasisari, Desa Tolai Timur, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang mengakibatkan luapan air di Dusun VIII Penebel, Desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo pada tanggal 30 Maret 2020 lalu.


Untuk itu, dua orang Babinsa Koramil 1306-17/Sausu Sertu Nyoman Budi dan Sertu Riston Langgeroni serta Kades Tolai Timur memantau pembuatan tanggul dengan bantuan 1 Unit alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parimo, Sabtu (4/3).

Sertu Nyoman Budi mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Torue beberapa yang hari lalu, mengakibatkan volume air sungai meningkat sehingga tanggul sungai jebol.


“Karena tak kuat menahan beban tekanan air yang terus meningkat, tanggul akhirnya jebol dan membawa material kayu yang menyumbat drainase sehingga air meluap dipemukiman warga,” jelasnya.

Kades Tolai Timur juga berharap, agar secepatnya pengerjaan tanggul tersebut cepat terselesaikan. “Dikawatirkan jika tidak segera diperbaiki, saat hujan lebat air dapat membanjiri rumah warga,” tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar