Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 01 April 2020

EDUKASI WARGA BINAAN, BABINSA SOSIALISASI CUCI TANGAN DI PASAR SAUSU TRANS



Mencuci tangan seringkali dianggap sebagai kebiasaan yang sepele oleh kebanyakan orang. Padahal, mencuci tangan adalah benteng utama dalam mencegah berbagai jenis penyakit, mulai dari demam, influenza, diare, meningitis, hingga bronchilitis, dan mampu mencegah penularan berbagai virus.

Menanggapi penyebaran Corona Virus Disease (covid-19) yang sudah meresahkan banyak negara di dunia dan mengakibatkan ratusan ribu orang diberbagai belahan dunia meninggal.

Kondisi tersebut juga menjadi perhatian Babinsa jajaran Kodim 1306/Donggala untuk mengedukasi masyarakat diwilayah binaan dengan melaksanakan Sosialisasi cuci tangan pada saan keluar dan masuk pasar dalam upaya menjaga kebersihan dan pencegahan virus corona. Selasa (01/04).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Sausu Trans, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Puskesmas Kecamatan Sausu dan relawan 10 orang.

Selain sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 mencuci tangan merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran berbagai jenis infeksi, baik di rumah maupun tempat kerja serta menghentikan kuman menyebar dari satu orang ke orang lain, termasuk ke semua komunitas.

0 comments:

Posting Komentar