Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minggu, 01 Maret 2020

LAKSANAKAN KERJA BAKTI, WUJUD BABINSA DAN WARGA PEDULI KEBERSIHAN DAN KESEHATAN




Mewujudkan lingkungan yang sehat harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Dengan kondisi wilayah yang bersih, warga penghuni suatu wilayah dapat terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, kebersihan lingkungan perlu dijaga, dan ini merupakan tanggung jawab seluruh warga masyarakat.

Memiliki lingkungan yang bersih dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun kenyataannya, masih banyak wilayah yang tidak memperhatikan kebersihan disekitarnya sehingga tidak memenuhi standar kesehatan. Padahal, kondisi tersebut dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan hama penyakit untuk berkembang biak, yang menyebabkan mudahnya terkena berbagai penyakit, seperti diare, tifus, dan demam berdarah dengue (DBD).

Untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, Koramil 1306-16/Palu Timur, Babinsa Serma Mupriadi melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan drainase bertempat di Jalan Merpati, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu.

Di tempat terpisah Babinsa Kopda Basri juga melaksanakan kerja bakti tempat pembuangan sampah serta pembersihan jalan bertempat di Jln. Todonja, Kelurahan Lasoani dan Jln. Maleo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. (01/03).

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan masyarakat dan warga binaan dengan sasaran pembersihan rumput-lrumput liar, sampah plastik, ranting-ranting pohon serta pembersihan drainase.

0 comments:

Posting Komentar