Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 03 Maret 2020

LATIHAN TAKTIS TINGKAT KORAMIL TAHUN 2020 DIGELAR DI KORAMIL TAWAELI


Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd, secara resmi membuka Latihan Taktis Tingkat Koramil 1306-07/Tawaeli Tahun 2020 yang dihadiri oleh puluhan personel terdiri dari Perwira Kodim Donggala, prajurit Bintara serta Tamtama yang diselenggarakan di Makoramil 1306-07/Tawaeli, Jln. Trans Palu-Parigi, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Senin (2/3).


Latihan Taktis Tingkat Koramil tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Binter para prajurit yang menjadi ujung tombak TNI AD di wilayah sehingga menjadi personel kewilayahan yang benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD.


Selain itu, latihan ini juga untuk menciptakan soliditas dan mekanisme kerja dalam mewujudkan visi dan pola pelaksanaan tugas di lapangan dengan metode teori, ceramah dan praktek dengan penerapan teori praktis serta doktrin. Hal ini dilaksanakan guna mencapai tingkat kemampuan operasional satuan yang diterapkan dalam situasi tertentu yang dibuat maupun diperanggapkan seperti aplikasi 5 (lima) kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta Komunikasi Sosial (Komsos).


Dandim 1306/Donggala dalam sambutannya berharap kepada para peserta latihan agar memanfaatkan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh. "Kegiatan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, kesungguhan dan keseriusan. Para anggota saya harapkan melaksanakan semua materi Latihan dengan baik, serius dan tertib sehingga materi yang didapat para peserta dapat digunakan untuk kemampuan Binter sebagai bekal pelaksanaan tugas di wilayah binaan nantinya," urainya.

"Ikuti latihan ini dengan cermat dan baik serta kuasai materi yang diberikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat komando kewilayahan," tutupnya.
 

0 comments:

Posting Komentar