Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 03 Maret 2020

PUTRA SEORANG BABINSA, NOVANLI JAGO TEMBAK




Olahraga menembak adalah olahraga yang menyenangkan, karena tidak ada alasan atau rasionalisasi mewah disini, olahraga menembak merupakan olahraga yang murni apa adanya, dapat dilakukan di ruangan terbuka maupun tertutup, senapan angin, menembak dengan membidik kaleng, menembak target, menembak dengan gaya koboi. Semua sangat menyenangkan dan dapat dilakukan oleh berbagai kalangan, anak-anak usia sekolah dasar, remaja, dan orang tua

Olahraga menembak dapat membangun disiplin fisik yang tidak hanya sehat tetapi juga menyenangkan. Peningkatan kekuatan, peningkatan stamina, peningkatan koordinasi tangan-mata dan keterampilan motorik dan beberapa dari disiplin fisik yang diperoleh dalam olahraga ini.


Novanli Yakubja siswa kelas 3 SMP putra kedua dari Babinsa Koramil 1306-10/Tomini, Sertu Yoksan Yakubja berhasil menyabet berkali-kali medali dalam kejuaraan menembak Air Rifle (senapan angin) baik tingkat kejuaraan Daerah maupun Nasional.

Novanli pertama menyukai Olah Raga menembak dari kelas 5 SD, lantaran Ayahnya yang seorang babinsa mempunyai senapan angin Novanli awalnya ingin mencoba menembak menggunakan senapan angin milik ayahnya, akhirnya Novanli diajari cara menembak yang benar oleh Sertu Yoksan dengan sasaran seadanya seperti menembak batang pohon, kaleng dan lain-lain, lama-kelamaan Novanli menyukai hoby menembak tersebut.


Melihat antusias dan bakat yang dimiliki anaknya Novanli tersebut, Sertu Yoksan kemudian melatih dengan tekun dan sering mengikutkan Novanli dalam kejuaran-kejuaraan yang digelar dari tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional, alhasil Novanli sering menjuarai lomba-lomba tersebut.

Beberapa lomba/kejuaraan menembak yang diikuti Novanli yaitu 1. Open Turnamen Piala Gubernur di Parigi Juara ll Air Rifle 10 Meter (semua usia), 2. Lomba Antar Club se Sulteng di Palu Juara lll Air Rifle 10 Meter (semua usia), 3. Road To Porprof di Toli-toli Juara ll Tree posisition PCP (semua usia), 4. Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Parigi meraih Juara ll Air Rifle 10 Meter (semua usia) dan Juara ll Team Betle PCP (semua usia), 5. Selekda Kejurnas Jatim Open Turnamen (Lolos) standar nilai kelas Youth, 6. Kejurnas Jatim Open Turnamen     Peringkat 17 dari 40 Peserta Se Indonesia Air Rifle 10 Meter Youth, 7. Danyonif 711 Cup 2019 Juara ll Multi Range PCP (semua usia) terakhir 8. Lomba Antar Club Se Sulteng di Palu, Juara l Air Rifle 10 Meter (semua usia).


Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa keberhasilan serta kemampuan seorang Babinsa disamping membina Masyarakat diwilayah binaannya, seorang Babinsa juga mampu memberi dukungan berbagai aktifitas keluarga khususnya dalam mendukung aktifitas ektra kurikuler di rumah sehingga meningkatkan kinerja akademik serta prestasi anak dalam bidang olah raga. Dengan adanya interaksi orangtua dalam berbagai kegiatan anak akan belajar mengasah kemampuannya dalam berinteraksi dengan lingkungannya.

0 comments:

Posting Komentar