Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 16 Maret 2020

PERAN AKTIF BABINSA DALAM KOMSOS DI WILAYAH BINAANNYA



Bintara Pembina Desa (Babinsa) sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai aparat teritorial, salah satu tugas pokoknya membina masyarakat binaannya dengan melaksanakan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1306-11/Moutong Serda Syarif Hidayatulloh, dalam perannya sebagai Babinsa di Desa Gunung Sari, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melaksanakan anjangsana kepada petani jagung yang ada di wilayah binaannya. Senin (16/03).


Dalam giat komsosnya Babinsa juga ikut membantu kegiatan panen Kelompok Tani (Poktan) Panca Karya-2 di lahan perkebunan jagung Bapak Casam, petani warga desa binaannya, Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kekompakan antara sesama anggota kelompok dan sinergitas antara babinsa dengan anggota kelompok tani sehingga terjalin komunikasi yang tak terbatas di wilayah binaannya.

“Selain kegiatan anjangsana membantu warga binaan saya, tujuan giat ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya, tentang situasi dan kondisi diwilayah desa binaan saya,” ucap Babinsa.


Dalam giat komsosnya Babinsa juga mengatakan, untuk dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini. Oleh sebab itu giat Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa agar memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek yang berkembang di masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar