Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 14 Maret 2020

TANAH LONGSOR DI DESA OGOALAS, BABINSA TINJAU LANGSUNG KE LOKASI




Babinsa Koramil 1306-09/Tinombo Serma Sudirman mendatangi bencana tanah longsor yang berakibat 2 unit rumah warga di Dusun 2, Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Jumat (13/3).


Kronologi longsor karena hujan mulai pukul 19.00 wita akibat intensitas curuh hujan yang cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor dan merusak 2 unit rumah warga di Dusun 2, Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo, yakni rumah Bapak Yasrin 52 tahun, Kristen, Tani dan Bapak Sudirman 35 tahun, Islam, Tani. Tanah longsor juga terjadi disepanjang Jalan menuju Desa Ogoalas sebanyak 9 titik sehingga Akses menuju Desa Ogoalas belum bisa dilalui kendaraan roda 2, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.


Babinsa Serma Sudirman bersama Kapolsek Tinombo AKP Masiara beserta anggota serta Bapak Pian dari Dinas PUPRP menuju lokasi Bencana dan langsung membantu masyarakat membersihkan longsoran serta berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Parimo untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat Desa Ogoalas yang tertimpa musibah. Saat ini sedang menunggu alat berat untuk membuka akses jalan ke Desa Ogoalas.


Plh. Danramil 1306-09/Tinombo, Pelda Rizal Manik menghimbau kepada seluruh anggota Koramil bersama masyarakat agar memantau sekitar wilayah binaan bila mana terjadi peristiwa bencana agar secepatnya melapor kepada aparat terkait.





0 comments:

Posting Komentar