Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 09 Maret 2020

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 1306/DONGGALA LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK



Upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar Prajurit yang ada dalam kendali operasinya terus dilakukan Kodim 1306/Donggala. Kali ini melalui Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW I Tahun 2020, yang berlangsung di Lapangan Tembak Pandu Sakti Kodim 1306/Donggala, Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Senin (9/3).


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd mengatakan, dengan digelarnya latihan menembak senjata ringan dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam menembak sekaligus mengasah naluri tempur para Prajurit.


" Manfaatkan latihan ini dengan baik karena peluru yang kita gunakan untuk latihan menembak ini di beli dari uang Rakyat dan harus kita pertanggung jawabkan kepada Rakyat yaitu salah satunya melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya guna mengayomi dan melindungi Rakyat untuk memperkokoh kedaulatan NKRI",  ucap Dandim.


Kendati dinas di Satuan Komando Kewilayahan kemampuan prajurit dalam menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasa. Bukan alasan dinas di Satkowil tidak bisa menembak, terlebih latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap Triwulan pada tahun anggaran berjalan", tandasnya.


0 comments:

Posting Komentar