Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 21 November 2023

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 12/Sindue Kerja Bakti Perbaikan Jalan

 

Babinsa Koramil 1306-12/Sindue, Kopda Adin Ekoprasetyo membantu warga melaksanakan pengecoran jalan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempermudah akses warga dan meningkatkan aktivitas perekonomian warga, di wilayah Dusun V Desa Masaingi Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, Senin(20/11/2023).

Menurut Babinsa, infrastruktur jalan yang bagus tentu akan menjadi sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini mengingat perannya dalam mendukung pergerakan pada kegiatan distribusi dan logistik. Karenanya, ketersediaan infrastruktur bernilai penting, yang mana tentunya sangat berkorelasi dengan waktu tempuh dan ongkos distribusi yang menentukan kemajuan suatu daerah.

“Dengan semakin berkualitasnya infrastruktur jalan, tentu akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas dan memperlancar distribusi logistik, hal itu juga dapat dijadikan barometer daerah itu maju atau tidak,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pengembangan infrastruktur jalan juga bertujuan untuk membuka keterisolasian daerah sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Namun ketika infrastruktur jalan telah dihadirkan, itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun masyarakat juga harus ikut berperan dalam menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.


0 comments:

Posting Komentar