Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 28 November 2023

Bentuk Disiplin Generasi Muda Babinsa Menjadi Irup di SDN 2 Tanantovea

 

Babinsa Koramil 1306- 07 / Tawaeli, Sertu Abd Fattah memimpin dan menjadi pembina upacara dan dihadiri beberapa mahasiswa dari kampus Poltekes, UIN bertempat di Halaman Kantor Sekolah SDN 2 Tanantovea Desa Wombo Mpanau Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggal.

Upacara Bendera ini adalah sebagai wujud penghormatan kepada lambang negara serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta membentuk karakter disiplin bagi siswa-siswi, sehingga diharapkan mereka ke depan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Sertu Abd Fattah meminta kepada murid SDN 2 Tanantovea untuk tidak takut dan malu menjadi petugas upacara.

“Jangan pernah takut atau malu untuk menjadi petugas upacara dan jangan takut salah, Harus terus belajar sejak saat ini,Ia juga menyampaikan kepada murid SDN Baban I agar mandiri, belajar disiplin dan selalu menjaga kesehatan” ungkapnya saat memberi amanat upacara, Senin (27/11/2023).

“Kalian harus belajar disiplin masuk sekolah, jangan sampai masih minta dimandiin orang tua, masih nangis minta sangu. Dan yang terakhir jangan lupa jaga kesehatan,".

Rasul mengatakan, bahwa tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini. 

“Kegiatan ini bukan hanya di saja SDN 2 Tanantovea, namun kami juga menjadi pembina di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Gapura,” pungkasnya.


0 comments:

Posting Komentar