Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 13 November 2023

Koramil 01/Palu Barat Gelar Pembekalan dan Pelantikan Saka Wira Kartika

 

Pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka Pramuka binaan TNI AD, dalam hal ini dilakukan di Koramil maupun Kodim selaku pelaksana pembinaannya, Seperti yang dilaksanakan Koramil 1306-01/Palu Barat, selama 3 hari tersebut  pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu tgl 10,11,12 November 2023 bertempat di Koramil 1306-01/PB Jln. Bantilan Kel.Lere Kec. Palu Barat, Kota Palu.

Selain pelantikan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Koramil1306-01/PB  sebanak 26 orang, Danramil juga memberikan Materi Pengetahuan Kepramukaan, Pengetahuan Saka Wira Kartika, karya bhakti pembersihan masjid yang bertujuan untuk menanamkan Cinta tanah air dan pembinaan Teritorial lewat gerakan Pramuka.

Pelantikan terebut disamping dilakukan upacara penyematan simbul Saka Wira Kartika, juga dilakukan tradisi penyambutan warga baru dengan memandikan air kembang, kepada perwakilan yang ditunjuk, oleh Danramil 1306-01/Palu Barat Kapten Arh W. Hesky Almas S.AP.

Usai kegiatan tersebut, Danramil 1306-01/Palu Barat dalam wawancaranya menyatakan, “bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu upaya pembinaan generasi muda bangsa, agar memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, rasa bela negara serta generasi muda yang berwawasan kebangsaan” Pungkasnya.

Hal ini tentunya sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial dalam memantapkan pertahanan negara, dengan pembinaan sumberdaya manusia, utamanya generasi mudanya, karena ditangan merekalah masa depan Bangsa Indonesia. Tegas Dandim 1306/Kota Palu.


0 comments:

Posting Komentar