Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 07 November 2023

DALAM MENINGKAT EKONOMI MASYARAKAT, BABINSA SIRENJA MEMBERIKAN MOTIVASI KE PETANI JAGUNG.

Meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1306-13/Sirenja Kopda Rusdi dan Praka Didit Andi Saputra dalam kegiatan Binternya kali ini melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan kepada petani yang merupakan salah satu petani jagung diwilayah binaan di Desa Sibado, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala. Senin (6/11/23).


Dalam pendampingannya kali ini, Babinsa tersebut membantu Petani dalam tanaman jagung perdana yang suda di program pemerintah dalam membantu serta mengembangkan perekonomian masyarakat di bidang ketahanan pangan di Desa Sibado.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari penanaman bibit, pemeriharaan tanaman dan panen, kegiatan ini dilakukan dengan target dapat meningkatkan ekonomi para petani.

“Diwilayah Desa Sibado masih terdapat banyak lahan kosong, oleh karena itu pendampingan perlu dilakukan dan pendampingan ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap potensi yang ada diwilayah,” ujar Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan dukungan serta motivasi kepada para petani dalam mengelola lahan sebagai upaya dalam peningkatan hasil produksi tanam serta mewujudkan dukungan program ketahanan pangan diwilayah. 


Petani pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kegiatan selama ini dan semoga pendampingan tersebut bisa semakin menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

0 comments:

Posting Komentar