Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 17 November 2023

MUWUJUDKAN IMPLEMENTASI JIWA NASIONALISME, KODIM 1306/KOTA PALU MELAKSAKAN UPACARA BENDERA 17-AN BULAN NOVEMBER 2023

 

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1306/Kota Palu Mayor Inf Hanafi Trifianto,  menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memimpin upacara bendera 17-an di bulan November 2023 bertempat di Lapangan upacara Makodim 1306/Kota Palu, Jalan. Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamataan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (17/11/23).

Upacara dihadiri seluruh staf dan personel jajaran Kodim 1306/Kota Palu, upacara bendera hari jumat ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan jajaran kodim 1306/Kota Palu sebagai wujud implementasi jiwa Nasionalisme.

Pabung Kodim 1306/Kota Palu menyampaikan kepada seluruh personel jajaran Kodim 1306/Kota Palu selalu Bersukur dan meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, di mana juga Mayor Inf Hanafi Trifianto membacakan Amat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

KASAD menyampaikan Marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD sampai saat ini kepercayaan masyarakat masih terjaga dengan baik.

Mengingatkan bahwa dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik, dimana ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat, saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh Netralitas jangan sampai ada prajurit TNI AD terjebak dalam politik praktis dan tersesat oleh kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA ( Profesional, Responsif, Integratif, Moderen dan Adaptif).

Pabung Juga Mengingatkan kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan, sehingga apapun tugas yang akan kita terima dapat kita laksanakan dan selesaikan dengan baik sesuai apa yang telah direncanakan dan diharapkan. Selalu siap siaga di tengah kesulitan Masyarakat, jalin soliditas, sinergitas dan kekompakan dengan sesama prajurit serta seluru komponen bangsa lainya.

Mengurangi tindakan-tindakan pelanggaran agar dalam pelaksanaan tugas kita sebagai aparat teritorial dapat menginisiasi kemajuan satuan, institusi dan kemasyarakatan,” tegas Hanafi

Upacara ini juga diharapakan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas yang diamanakan oleh Negara.


0 comments:

Posting Komentar