Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 16 November 2023

Kemanugalan TNI-Rakyat, Babinsa Palu Barat Buat Jamban Warga.

Untuk meningkatkan menjaga kesehatan warga masyarakat dalam perbaikan sanitasi perumahan warga, Babinsa Koramil1306-01/Palu Barat Kopda Ismail membantu warga binaan dalam membangun jamban milik warga di jalan, Uwenumpu RT 4/ RW 6, Kelurahan Donggala kodi, Kecamatan Ulujadi. Kamis (16/11/23).


Kopda Ismail menjelaskan, pembuatan jamban (jambanisasi) adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diawali dari kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan serta memberikan bantuan kepada warga.


Pembuatan jamban juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat ( hygiene sanitation ) berbasis masyarakat.“Dengan pembuatan jamban sehat diharapkan masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat,” ujar.


Selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik. ”terang Babinsa.

Selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan melalui pembuatan jamban sehat keluarga.

0 comments:

Posting Komentar