Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 23 November 2023

Dalam menjaga Profesional Prajurit serta Kekompakan dan Kebersamaan, Kodim 1306/Kota Palu Melaksakan Latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas)

 

Dalam meningkatkan kekompakan dan kebersamaan Prajurit serta menjaga profesionalisme seorang prajurit Kodim 1306/ Kota Palu yang disiplin, Kodim 1306/Kota Palu melaksakan latihan uji petik Peraturan Militer Dasar (Permildas) lansung dari Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) dari Sopsdam XIII/Merdeka yang dilaksanakan lapangakan Makodim 1306/ Kota Palu, jalan Balai Kota Selatan,Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore. Kamis (23/11/23).

Kegiatan latihan ini merupakan bagian dari profesionalisme seorang prajurit, Permildas merupakan peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin dan siap melaksanakan tugas.

Adapun materi yang dilaksanakan diantaranya. Peraturan Penghormatan (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer.

Dinama materi tersebut langsung di jelaskan dari Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Sopsdam XIII/Merdeka.

Dalam Keterangannya, Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan Mayor Inf Gunadi mengatakan. Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah untuk melaksanakan sosialisasi Permildas bagi prajurit Kodim 1306/ Kota Palu.” Ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan. Permildas merupakan peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin dan siap melaksanakan tugas.

Kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 1306/Kota Palu secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan. Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Inf Tomy Heriyanto, mengatakan bahwa kunjungan Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Sopsdam XIII/Merdeka ke Kodim 1306/Kota Palu bertujuan untuk melatih dan menilai kemampuan Permildas yang dimiliki Prajurit Kodim 1306/Kota Palu serta dapat meningkatkan kinerja organisasi dan bermanfaat bagi kelancaran dalam pembinaan satuan bawah.

“Dengan demikian, maka diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan satuan bawah sehingga semua harus kompak dan seragam, baik dalam pola berfikir, pola sikap dan pola bertindak di lingkungan TNI AD, khususnya bagi prajurit Komando Kewilayahan.” Imbuhnya.


0 comments:

Posting Komentar