Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 08 November 2023

BABINSA BIROMARU DAN WARGA GOTONG ROYONG BERSAMA BUKA AKSES JALAN DESA.

Dalam mempermuda jalur ekomoni serta mewujudkan kemanugalan TNI - Rakyat yang  ada di Desa Petimbe Babinsa Koramil 1306-02/Biromaru, yang di pimpin langsung Komandan Pos Ramil 1306-02/Biromaru (Danpos) Serma Junaid bersama anggota 8 orang serta dengan Warga Desa Petimbe melaksakan kerja bakti pembersihan dan pembukaan jalan Kantong Produksi.


Kegiatan yang dilaksakan di Desa Petimbe, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi .Selasa (7/11/23). Mulai pembersihan ruas badan jalan dari titik 0 sampai ke titik 1.5 Km dan dilanjutkan pemasangan patok jalan, Dimana sebelumnya akses jalan yang sudah ada sangat sulit untuk dilewati sehingga Babinsa dan Warga gotong royong membersikan akses jalan agar dapat digunakan kembali oleh warga.


Tujuan ini dilakukan untuk memberikan akses jalan kepada warga, dimana sebelumnya sangan sulit untuk di gunakan, sehingga warga pemilik tanah sepakat melalui musyawarah bersama Pemdes untuk dibuka dan dibangun akses jalan yang mempermuda masyarakat melewati.


Melalui kerja bakti membuka jalan baru ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlangsungan aktivitas para warga, dapat berjalan sebagaimana mestinya. Bagaimanapun jalan merupakan sarana lalu lintas sebagai urat nadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat.


Serma Junaid menuturkan pelaksanaan karya bakti ini sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup warga. Jalan satu-satunya untuk akses kegiatan warga untuk meningkatkan perekonomian desa, untuk itu saya ingin bersama-sama ditengah-tengah warga melakukan gotong royong karya bakti membuka akses jalan baru.

0 comments:

Posting Komentar