Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 18 November 2023

Babinsa Riopakava bersama warga kerja bakti bersihkan jalan umum.

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1306-20/Rio pakava Kodim 1306/Kota Palu kepada Warga dan masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan  bahu jalan yang terletak di Desa Lalundu, Kecamatan  Rio pakava, Kabupaten Donggala. Sabtu (18/11/23).

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita.  Dengan penuh semangat warga Desa Lalundu membersihkan lingkungan di sepanjang Jalan tersebut.


Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada  pembersihan bahu jalan yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pemangkasan rumput serta penimbunan jalan yang suda berluba di akibatkan air menggenang.

Dalam keterangannya Babinsa 20 Rio Pakava mengatakan bahwa "Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan"


"TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat," ucap Serda Dewa.

0 comments:

Posting Komentar