Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 29 November 2023

Komsos Dengan Petani Anggur, Babinsa 1306-01/Palu Barat Berikan Semangat Dalam Bertani Anggur

 

Babinsa Koramil Koramil 1306-01/Palu Barat, Kodim 1306/Kota Palu Kopda Yance Bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani anggur Bertempat di Kebun Anggur Duyu Bangkit Jalan  Gawalise Kel.Duyu Kec.Tatanga Kota Palu, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan ini di lakukan secara rutin oleh Babinsa untuk memantau setiap aktifitas warga binaan seperti yang di lakukan sekarang memantau perkembangan tanaman anggur salah satu warga binaan nya.

“Di harapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, Babinsa terus menjalin hubungan dengan petani guna meningkatkan tali silaturahmi yang baik,” Ujar Kopda Yance

Kegiatan pendampingan yang di lakukan Babinsa semata-mata karena tugas pokok dan untuk nenumbuhkan prekomomian warga, peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani.

Selaku pemilik lahan Bapak Taufik juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani.

“kami sebagai petani merasa di perhatikan oleh Babinsa, kami juga saling berbagi ilmu mengenai Teknik pemupukan menggunakan pupuk organik dari sisa kotoran hewan ternak,” tuturnya.

“penggunaan pupuk organik di sarankan oleh Babinsa dalam mengurangi emisi pada tanah, salah satunya dengan pengunaan Pupuk organik cair (POC) dari batang pisang dan sabut kelapa yang banyak di gunakan masyarakat sekitar, ini kita lakukan untuk pembuahan,” pungkasnya.


0 comments:

Posting Komentar