Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 19 Desember 2023

Babinsa dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Parit di Sekitar Jalan Desa Kasimbar Selatan.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Koramil 1306-19/Kasimbar dan Pemerintah Desa (Pemdes) serta masyarakat melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan parit, di sekitar jalan pedesaan Desa Kasimbar Selatan, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parimo, selasa (19/12/23).


Koramil 1306-19/Kasimbar, Babinsa mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan Drainase merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di daerah binaan dengan sasaran mulai pembersihan Drenaise yang tersumbat sehingga menyebabkan air meluap, dengan panjang Drainase 200 Meter.


“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," katanya.


Selain itu, dikatakan dia, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat menyebabkan banjir dan menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan penyebaran virus demam berdara.


“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan serta dapat menjaga kekompakan TNI-Polri,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Kasimbar Moh Iqbal mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya mengharapkan agar kegiatan kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan.


“Saya mewakili warga Desa Kasimbar Selatan memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Kasimbar Selatan, Kecamatan Kasimbar,” 

 

 


0 comments:

Posting Komentar