Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 04 Desember 2023

DALAM MENJAGA SINERGITAS TNI-POLRI DAN MASYARAKAT KODIM 1306/KP LAKSAKAN KARYA BAKTI BERSAMA DALAM MENCEGAH TERJADINYA BANJIR.

 

Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 1306/Kota Palu, bertempat di Pasar Inpres Manonda, jalan Kunduri, Kelurahan Kamonji Kecamatan Palu Barat. Senin (04/12/23) dibuka secara resmi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1306/Kota Palu, Kapten Inf Edy Riado.

Karya Bakti TNI sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jelas Danramil 01/Palu Barat Kapten Arh W. Hesky Almas, S.AP. yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1306/Kota Palu, Kapten Inf Edy Riado dan dilanjutkan pembagian sektor yang akan dijadikan sasaran pembersihan.


Karya Bakti di mulai dari membersihkan Selokan dan Parit dalam Rangka mencegah bahaya Banjir dimana suda masuk musim penghujan di akhir tahun 2023, sehingga Kodim 1306/Kota Palu, Polresta kota palu dan Pemerintah daerah kota palu bersama melaksakan karya bakti dalam mengantisipasi terjadinya banjir di kota palu.

Pasiter Kodim 1306/KP, Kapten Inf Edy Riado kegiatan ini juga dalam rangka membangun kebersamaan, menumbuhkan kesadaran serta royong selaras dengan pelaksanaan karya bakti ini, membangkitkan kembali budaya gotong royong ditengah masyarakat sekaligus dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 


Pasiter menambahakan, manfaatkan kegiatan Karya Bakti ini untuk membangun soliditas yang kokoh serta mempererat hubungan silaturahmi antara Prajurit TNI AD dengan seluruh masyarakat. Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam kegiatan karya bakti serta merelakan waktu dan tenaga sehingga pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan lancar," terang Edy.


"Ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran kita bersama untuk menjaga agar lingkungan disekitar tetap dalam kondisi bersih dan indah sehingga dengan sendirinya kesehatan juga terjaga dan terpelihara, tentunya diharapkan kedepan nanti agar masyarakat di sini dapat merawat apa yang sudah dikerjakan bersama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan," ujar Danramil.


0 comments:

Posting Komentar