Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 08 Desember 2023

Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Prajurit Koramil 1306-05/Marawola Untuk Rakyat.

Karya bakti TNI yang dilakukan bersama sejumlah instansi dan masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit pada saat musim hujan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kegiatan dilakukan oleh Koramil 1306-05/Marawola dengan sasaran drinase serta lingkungan sepanjang Desa Tinggede Selatan.


Kegiatan yang berlangsung yang di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Jumat (08/12/23), yang dipimpin langsung oleh Danramil 1306-05/Marawola Kapten Inf Stenli Max Gustaf Lumowa.

"Kegiatan bersih-bersih drinase, bersih-bersih lingkunan, pemberantasan sarang nyamuk, penanaman pohon, dan lain-lain selalu kami lakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan munculnya penyakit," kata Danramil Marawola.


Kegitan dimulai pukul 07.00 wita s/d selesai, dengan penuh semangan TNI-Polri, pemerintah daerah dan Masyarakan melaksakan karya bakti TNI sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan karya bakti TNI itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim se-Indonesia atas petunjuk dan arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjutak dengan kegiatan berupa pembersihan pasar, pembersihan aliran sungai, dan penanaman pohon.


"Kami pun siap untuk melaksanakan kegiatan karya bakti sesuai dengan tipologi wilayah, sehingga masing-masing wilayah tidak sama dalam kegiatan itu," tuturnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dan penyebaran penyakit yang di timbulkan oleh tumpukan sampah yang ada disekitaran lingkungan warga sehingga dengan adanya karya bakti ini bisa mengurangi danpak yang terjadi pada saat musim penghujan.

Warga Tinggede Selatan sangat mendukung kegiatan karya bakti TNI karena sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya banjir dan munculnya penyakit di lingkungan masyarakat setempat.

0 comments:

Posting Komentar