Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 29 Desember 2023

Inisiatif Babinsa cegah banjir.

Upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat Babinsa Koramil 1306-13/Sirenja dan Babinkamtibmas inisiatif mengajak warga bergotong-royong membersihkan saluran pembuangan air (Drainase) di Desa Jono oge, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala., Minggu (31/12/23).

Babinsa Serma Penihas Agus mengatakan upaya membersihkan saluran Drainase pada musim penghujan seperti sekarang ini sangat berarti dan besar manfaatnya.

Selain itu gotong royong atau kerja bakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan. Intinya kita Kerja Bakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai wujud kemanunggalan antara TNI-Polri dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik.

sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air yang disebabkan oleh tumpukan sampah atau rumput liar. Ini juga sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang menyebabkan demam berdarah (DBD) maupun malaria.

“Hidup sehat dan terbebas dari banjir adalah idaman setiap penghuni. Kebersamaan melalui gotong royong merupakan langkah awal untuk mewujudkannya.” Ujar Babinsa.

Kades Jono bapak Fahmi, mengapresiasi inisiatif dan contoh baik yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas serta berharap agar terus berupaya mengajak warga bersama-sama membenahi lingkungan sekitar. “Terimakasih Bapak Babinsa telah membantu warga dalam membersihkan Drainase. Semoga apa yang bapak Babinsa lakukan sangat bermanfaat buat kami,”ucapnya.

0 comments:

Posting Komentar