Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 28 Desember 2023

Peduli Penghijauan Babinsa Tanam Pohon.

Danramil 1306-14/Balaesang, Kapten Czi Fransiskus R. Palallo bersama Kapolsek Balaesang, Iptu Hanase, S. Pd., dan Pemerintah Dasa melaksakan penanaman pohon Butun yang bertempat di Pantai Desa Lombonga, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala., Kamis (14/12/23).


Menanam pohon ini bertujuan Untuk mencegah terjadinya penahan abrasi pantai sekaligus sebagai pohon pelindung, penanaman pohon Butun sebanyak 50 pohon untuk menjaga keberlanjutan lingkungan guna mengurangi dampak perubahan iklim serta memiliki nilai ekologis tinggi dan menjadi bagian penting dari ekosistem.

Menyadari pentingnya pelestarian alam, Danramil menekankan peran kolaborasi antara TNI, Polri, relawan, aktivis peduli lingkungan dan Pemerintah daerah serta masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah, serta salah satu bentuk Sinergitas TNI, Polri dan Rakyat.

"Program ini tidak hanya sebagai upaya konservasi, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya melestarikan dan menjaga keberlanjutan alam," ujar Danramil usai penanaman ribuan pohon di Pantai Desa Lombonga.

Pihaknya juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat, termasuk perangkat desa dan organisasi lingkungan, turut serta aktif dalam kegiatan penghijauan, selain turut menjaga alam, penanaman pohon juga berguna untuk mencegah terjadinya banjir maupun tanah longsor.

"Dengan bersatu tangan, diharapkan kegiatan tanam pohon ini bisa mencegah banjir dan meningkatkan estetika serta menciptakan lingkungan yang sehat, hijau, dan berkelanjutan untuk generasi mendatang," tandas Danramil.

0 comments:

Posting Komentar