Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minggu, 17 Desember 2023

Mengurangi pemanasan Global Koramil 20 Rio Pakava Tanam Ribuan Pohon.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam Koramil 1306-20/Rio Pakava Bersama Pemda dan Mastarakat melaksanakan Penghijauan di seluruh wilayah Koramil 20 Rio Pakava, sebagai tindak lanjut dari Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak agar seluruh Satuan Jajaran melaksanakan kegiatan berupa pembersihan pasar, pembersihan aliran sungai, dan penanaman pohon.



Dalam hal ini juga Kodim 1306/Kota Palu secara serentak melakukan penanaman pohon dan bersihkan saluran air warga. mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan hal ini guna untuk mengurangi emisi karbon yang menyebabkan terjadinya pemanasan Global.

Yang dilaksakan oleh Koramil 1306-20/Rio Pakava, Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1306-20/Roi Pakava, Peltu Elok ZS., dalam giat penanaman pohon yang dilaksakan di Desa Tinauka, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala. Minggu (17/12/23).


Kegitan dimulai pukul 07.30 wita s/d selesai, dengan penuh semangan Babinsa, pemerintah daerah dan Masyarakan melaksakan penanaman pohan dengan sasaran penanaman pohon jenis Nantu berjumlah 150 dengan Luas 1 hektar hal ini juga merupakan rangkaian memperingati  “Hari Juang TNI-AD yang Ke-78 tahun 2023”, TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.


"Untuk penanaman pohon, saat ini pemanasan global makin meningkat. Oleh karena itu, untuk menahan pemanasan global tidak terjadi secara ekstrem, maka penanaman pohon merupakan tindakan yang efektif untuk dilaksanakan dan dapat mencegah terjadinya banjir," ujar Elok.

"Sebagai anak bangsa wajib menjaga kelestarian lingkungan ini. Sebab alam merupakan titipan anak cucu kita," pesan Peltu Elok.


Turut hadir dalam kegiatan Yatiman Latupeirissa, S.P., (KA BPP Rio Lalundu), Suherman (Kades Tinauka), Sugianto (Anggota BPD), Fangki (Kepala dusun 3), Ilham (Kepala dusun 4), Ramli (PPL), Syamsul Bahri (PPL), dan Warga masyarakat Dusun 3 dan Dusun 4,Desa Tinauka. 

 

0 comments:

Posting Komentar