Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 06 Desember 2023

Babinsa Moutong bersama Masyarakat melaksakan Pembersihan Drainase.

Merupan satu metode Pembinaan Teritorial dengan melaksakan Bakti TNI untuk mendukung tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat, sehingga terwujudnya optimalisasi penyelenggaraan kegiatan Bakti TNI, hal ini yang di wujudkan oleh Koramil 1306-11/Moutong melaksanakan  karya bakti pembersihan lingkungan serta selokan yang bertempat di Desa Persatuan sejati, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parimo. Selasa (05/12/23).


Kegiatan karya bakti dimulai pukul 07.30 wita s/d selsai, untuk menciptakan lingkungan tetap asri dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari serta dapat mencegah terjadi banjir yang dapat merugikan masyarakat.


Bersama dengan warga dan masyarakat sekitar, Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan bergotong royong bersama sehingga semua kerjaan terasa ringan mengingat aliran di sepanjang selokan sudah di penuhi tanah dan rumput yang dapat menyebabkan terjadinya genangan air.


Pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini, dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari Babinsa nya.

Danramil 1306-11/Moutong Kodim 1306/Kota Palu Letda Inf Suhardi Karno menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 11 Moutong terhadap masyarakat, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.


"Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis," katanya.


Sementara itu, lanjut Danramil, karya bakti ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat serta dapat  meningkatkan rasa kepedulian, dimana suda masuk musim penghujan yang harus di waspadai.

0 comments:

Posting Komentar