Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 08 Desember 2023

Koramil Sabang Gelar Karya Bakti TNI Pembersihan Drainase dan Penanaman Pohon.

Karya Bhakti adalah kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual dilaksanakan secara rutin atau inisiatif sendiri bersama masyarakat dalam rangka dharma Bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

Sama halnya dengan Koramil 1306-15/Sabang yang hari ini melaksakan karya bakti TNI dipimpin langsung Danramil Sabang Letda Inf Aspar Potoringgi, yang bertempat di Pasar Desa Karya Mukti, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Jumat (8/12/23).


Karya Bakti TNI sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jelas Komandan Koramil 15 Sabang yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan yang di mulai pukul 07.00 wita s/d selesai, dimana anggota koramil 15 Sabang bersama polsek damsol, perangkat desa dan masyarakat melaksakan karya bakti TNI, dengan rasa penuh semangan dan bergotong royong bersama-sama melaksakan kegitan karya bakti adapun sasaran di mulai dari pembersihan Pasar, saluran- saluran irigasi, serta tempat yang tergenang air guna mengatasi nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang membawa penyakit demam berdara.


Kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon-pohon yang sangat bermanfaat di sebantaran sungai desa guna mencegah terjadinya banjir dan longsor. Kegiatan Karya Bhakti berjalan dalam keadaan aman dan lancar.


Kegiatan ini juga adalah salah satu cara kami TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat dan instansi terkai, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti. ”Ini juga merupakan salah satu metode Komunikasi Sosial sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” ujar Danramil.

0 comments:

Posting Komentar