Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 21 Desember 2023

Memberikan Rasa Aman dan Nyamanan dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru.

Dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kodim 1306/Kota Palu hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Tinombala 2023 Poresta Palu yang bertempat di halaman Kantor Walikota Palu, Jalan Balai Kota Timur No.1, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu. Kamis (21/12/23).


Dinama kegiatan di mulai pukul 08.00 wita s/d selesai, kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dandim 1306/Kota Palu, Kolonel Inf Endang Sumardi, S.Sos.,  pada kesempatan itu menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta nantinya keterlibatan unsur terkait seperti Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya menjelang hari pelaksanaan.


Kegiatan di gelar selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 januari 2024. Operasi ini melibatkan 129.923 Personel yang terdiri dari TNI-POLRI serta Stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos. Pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan, Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

“Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Palu dilaksakan secara rentak di Sulawesi Tengah mulai dari Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parimo dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat.” Tambah Dandim.


Kegiatan di pimpin langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,SE., menyampaikan yang intinya pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengar aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok".


“Hal ini sangat penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Selain itu, perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu tahun 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi” Ujar Wali Kota Palu.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, SE, Dandim 1306/Kota Palu, Kapolresta Palu, Ketua DPRD Kota Palu, Ketua Pengadilan Negeri Palu, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palu, Para Pejabat Utama Polresta Palu.




0 comments:

Posting Komentar