Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 22 Desember 2023

Terjun langsung dalam kerja bakti, Babinsa dan warga gotong royang bersama.


Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah timbulnya peyebaran virus demam berdarah Babinsa Serda Williiam Siahaan bersama warga masyarakat Desa Palasa melaksanakan kerja bakti yang bertempat di Pasar Tradisional Desa Palasa, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parimo. Selasa (19/12/23).


Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk memelihara lingkungan yang bersih dan dapat mencegah terjadinya penyebaran virus penyakait terlihat rapi dan bersih serta juga indah, pembersihan tersebut di mulai dari area pasar tradisional Palasa.

Karja Bakti di mulai pukul 07.30 wita s/d selesai di mana warga Desa sangat semangat dan antusias dalam melaksakan kegiatan kerja bakti bersama sehingga pekerjaan terasa ringan serta berjalan dengan aman dan lanca.


Dengan adanya kegiatan ini selain untuk memelihara pangkalan juga untuk menanamkan rasa kekeluargaan bersama instansi Pemerintah Desa serta meningkatkan nilai gotong-royong untuk saling bantu-membantu antara Babinsa dengan perangkat Desa.


Babinsa Williiam Siahaan mengatakan dengan datangnya musim penghujan seperti sekarang ini akan banyak tanaman liar yang tumbuh serta sampah yang berserakan sehingga dapat menyebabkan terjadinya banjir dan genangan air yang bisa jadi sarang penyakit nyamuk demam berdara serta merusak pemandangan dan lingkungan.


“Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap rapi, bersih, indah dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan dalam beraktivitas warga desa,” kata Babinsa.

Sementara, Kepala Desa Palasa merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya Bakti di Pasar Tradisional Palasa.

“Semoga dengan kerja bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa bersama pemerintah desa serta adik-adik Saka Wira Kartika dan tidak goyah walaupun mengalami perkembangan jaman,” ujar Kades.


0 comments:

Posting Komentar