Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 18 Desember 2023

Ciptakan Lingkungan yang Bersih dan Indah Babinsa Sabang Kerja Bakti Bersikan Drainase.

Ciptakan Lingkungan yang bersih melalui Karya bakti TNI yang dilakukan bersama sejumlah instansi dan masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit pada saat musim hujan. Kegiatan dilakukan oleh Koramil 1306-15/Sabang dengan sasaran Drainase serta lingkungan sepanjang Desa Panii, kegiatan yang berlangsung di Pasar Panii, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Senin (18/12/23).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bati tuud serka Ade Darsono Koramil 1306-15/Sabang dengan sasaran pembersihan Pasar Panii, saluran- saluran Drainase yang tersumbat, tempat tergenang air guna dalam antisipasi terjadinya banjir serta penyebaran virus penyakit Demam berdara.


“Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan drainase/got dari material pasir, bebatuan dan sampah yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat turunnya hujan serta penyebaran penyakit,” ucap Ade.


Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat.“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandasnya.


“Terimakasih kepada TNI, kuhsusnya bapak Babinsa Sabang yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat” tutup Kades Panii.

0 comments:

Posting Komentar