Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 06 Desember 2023

Dandim 1306/Kota Palu Pimpin sosialisasi ketahanan pangan kepada para Danramil Dan Babinsa

 

Dimana Swasembada pangan mengacu pada kondisi suatu negara mampu memproduksi semua kebutuhan pangan yang diperlukan oleh penduduknya sendiri. Hal ini melibatkan upaya meningkatkan produksi pertanian, memperkuat rantai pasok pangan, serta mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam yang ada.

Seperti yang di kerjakan Kodim 1306/Kota Palu, Kolonel Inf Endang Sumardi, S.Sos., kerjasama dengan PT. Milenial Sukses Abadi (PT. MSA) dan koprasi dalam meningkatkan ketahanan pangaan yang suda di program oleh pemerintah serta dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat antara lain beras.

Dandim di damping Ibu Imelda Irwani (PT. MSA) pimpin sosialisasi antara Danramil dan para Babinsa, dalam mendukung serta berperan dan berpartisipasi membantu program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan dan pengadaan fasilitas air bersih dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dandim 1306/Kota Palu menyampaikan, Indonesia sebagai negara agraris dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah, memiliki potensi besar untuk mencapai swasembada pangan. Konsep swasembada pangan telah lama menjadi tujuan strategis bagi bangsa ini, mengingat pentingnya ketersediaan pangan yang mencukupi bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Dandim juga menghimbau agar Babinsa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat. ”Babinsa harus hadir di tengah kesulitan rakyat, harus memberikan solusi dan Babinsa harus hidup berdampingan, apapun kegiatannya,”jelasnya.


0 comments:

Posting Komentar