Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 13 Juli 2023

Babinsa 04/Dolo Dampingi Bidan Desa Cek Anak Stunting dan Gizi Buruk

 

Babinsa Koramil 1306-04/Dolo, Koptu Ronalfin bersama Bidan Desa Kaleke dan kader Posyandu Desa kaleke melaksanakan memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak yang terkena Stunting, bertempat di Desa Kaleke Kec.Dolo Barat, Kab. Sigi. Kamis (13/7).

Kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk mencapai target penurunan stunting pada tahun 2024. Pencegahan stunting perlu dilakukan sebelum anak berusia 2 tahun, dari bayi lahir hingga berusia 2 tahun.

Sedangkan prioritas penanganan stunting adalah screening anak – anak yang berpotensi menjadi stunting dan yang harus kita selamatkan adalah anak – anak yang saat ini sedang menderita kurang gizi/gizi buruk atau anak dengan gagal tumbuh pada anak usia dibawah 24 bulan.


Upaya menurunkan angka stunting terus dilakukan berbagai pelayanan di Posyandu ataupun jemput bola ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak stunting. Dinas Kesehatan dan DP3KB sebagai leading sector/pemegang program penurunan stunting serta melibatkan segenap unsur termasuk TNI yang merupakan Babinsa, PKK dan juga Kader Posyandu.

Babinsa juga membantu Bidan Desa setempat memonitoring perkembangan pertumbuhan balita di Posyandu Desa kaleke Kecamatan Dolo Barat.

Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, kita terus berupaya melakukan pemantauan sekaligus pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak yang menderita Stunting, ” ujarnya


0 comments:

Posting Komentar