Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 07 Juli 2023

BUDAYAKAN GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL PALU BARAT DAN BHABINKAMTIBMAS SERTA WARGA MELAKSANAKAN KERJA BAKTI BERSIHKAN LAHAN POLSEK

 

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Babinsa Koramil 1306-01/Palu Barat, Sertu Jepta dan Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran lahan yang akan dibangun kantor Polsek Tatanga bertempat di Jl. Jati, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Jumat (7/7).

“Kegiatan ini sebagai wujud kedekatan dan sinergitas Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat,” ujar sertu Jepta.


Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai contoh kepada masyarakat untuk selalu peduli saling gotong royong dalam membangun kebersamaanserta jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ucapnya.

Melalui kegiatan kerja bakti ini juga, kami para Babinsa dapat selalu mengingatkan kepada warga binaan tentang manfaat dari budaya gotong royong yang merupakan suatu tradisi dalam kehidupan warga masyarakat Indonesia agar terus dilaksanakan secara turun-temurun untuk menjadi budaya positif yang harus terus dipertahankan.

0 comments:

Posting Komentar