Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 27 Juli 2023

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, PLH DANRAMIL 20/RIOPAKAVA LAKUKAN PENDAMPINGAN KEPADA PETANI

 

Plh Danramil 1306-20/Riopakava Peltu Elok. Z.S melaksanakan kegiatan pendampingan Penanaman Kedelai dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Donggala yang bertempat di Lahan Kosong Desa Bukit Indah, Kecamatan Riopakava, Kabupaten Donggala. Rabu (26/7/23).

Penanaman tanam kedelai ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam rangka mendukung program swasembada pangan terutama tanaman kedelai yang merupakan target dalam mencapai ketahanan pangan yang handal.

Plh Danramil 20/Riopakava mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi dalam pendampingan di mulai dari menanam, merawat sampai panen dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hasil panen kedelai tersebut nantinya, sehingga dapat mensukseskan ketahanan pangan di wilayah.


Lebih lanjut lagi dengan mendukung Program Pemerintah Daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Donggala, bertujuan untuk memotivasi petani lain untuk menanam biji Kedelai, serta memanfaatkan lahan kosong yang tidak diolah.

Menurut Kelompok Tani bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi dan kedelai sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

0 comments:

Posting Komentar