Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 10 Juli 2023

DANDIM 1306/KOTA PALU, LETKOL INF ENDANG SUMARDI S.SOS HADIRI APEL GELAR PASUKA DALAM RANGKA OPRASI PATUH TINOMBALA 2023

 

Dandim 1306/Kota Palu Letkol INF Endang Sumardi., S.Sos. bersama Anggota Koramil 1306-06/Banawa mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapan Operasi Patuh Tinombala -2023, dengan tema " CIPTA KONDISI  KEAMANAN KESELAMATAN KETERTIBAN KELANCARAN LALULINTAS PASCA PELAKSANAAN HARI BHAYANGKARA TAHUN 2023", bertempat di Polres Donggala Jl.Eboni No.1 Kel.Kabonga Kecil Kec.Banawa Kab.Donggala Senin (10/7)

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan, serta kekuatan untuk menghadiri “Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023”. Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terimakasih danapresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023.

Operasi Patuh Tinombala  2023 dilaksanakan secara serentak diwilayah hukum Polda Sulawesi Tengah dalam rangka cipta kondisi KAMSELTIBCARLANTAS tahun 2023, kegitan ini gelar selama 14 hari  terhitung mulai tanggal 10 s/d. 23 Juli 2023 dengan melibatkan 720 personel dan khususnya wilayah Kabupaten Parimo sebanyak 50 personel.


Adapun tujuan Ops Patuh yaitu : Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas.

Ditegaskan Dandim 1306/Kota Palu, pihaknya siap membackup pihak kepolisian dalam hal ini Polres Donggala dalam pengamanan Operasi Patuh Tinombala -2023. Untuk itu, Kodim melibatkan sebanyak 1 peleton personil TNI dari Koramil 1306-06/Banawa siap bergabung dalam Operasi Patuh Tinombala -2023.

Perlu saya garis bawahi, keberhasilan pengamanan Operasi Patuh Tinombala 2023 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Tinombala 2023, dapat mengedukasi masyarakat, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, sehingga mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menekan faktor kecelakaan dalam berkendara.


0 comments:

Posting Komentar